[email protected] Phone: +62 877-5268-9881

Bangun Rumah Syariah Pribadi

Jasa bangun Rumah Syariah

Jasa bangun Rumah Syariah

Adalah program Jasa Bangun Rumah yang sesuai dengan Syariah yang ditujukan untuk melayani Pribadi atau Individu atau Developer. Program ini BUKAN PROGRAM PEMBERIAN PINJAMAN DANA BANGUN RUMAH. Hal ini perlu kami tegaskan, sebab banyak yang masih belum memahami bahwa program ini adalah program Pembangunan Rumah yang dikerjakan oleh Kontraktor Syariah Indonesia, secara aqad aqad nya adalah jual beli rumah baik secara kredit atau cash antara Kontraktor Syariah Indonesia dengan Konsumen tanpa melibatkan pihak jasa keuangan seperti Bank Riba, Bank “Syariah”, BPR, BPR”S”, Koperasi, Koperasi “Syariah”, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya kami akan susun penjelasan dalam bentuk tanya jawab, berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan kepada kami:

1.Apa itu Program Bangun Rumah Syariah Pribadi?
Adalah program pengadaan rumah dengan akad jual beli rumah antara Kontraktor Syariah Indonesia langsung dengan konsumen, tanpa melibatkan pihak ke III dalam hal ini lembaga-lembaga keuangan baik yang jelas-jelas Ribawi atau yang “berlebel Syar’i”

2. Apa bisa memberikan pinjaman untuk membangun atau membeli rumah pihak lain?
Tidak bisa, sebab kami bukan lembaga keuangan seperti Bank, Koperasi, dll. Akad antara Kontraktor Syariah Indoensia dengan konsumen adalah akad jual beli (cash atau kredit) bukan akad pinjam-meminjam uang untuk pembiayaan bangun atau beli rumah.

3. Apa akad yang ada dalam program ini?
Seperti dijelaskan di atas akad yang terjadi adalah akad Al Bai’ (jual-beli). Dilihat ketersediaan barangnya akad yang terjadi termasuk Bai’ Istisna’ yakni pembelian dengan pemesanan. Pembeli menyerahkan pembayaran dan kemudia pihak KSI membangun sesuai dengan pesanan (desaign dan spech yang sudah disepakati)

4. Bagaimana cara pembayarannya?
Pembayaran Bisa dilakukan secara manual atau melalui transfer bank. adapun tempo pembayaran bisa dilakukan mengikuti model akad cash atau kredit sesuai dengan kesepakatan. Ada beberapa cara:

  • Skema cash progres 3 bulan
    Dibayar cicilan ke 1 40% bulan ke 1 rumah langsung dibangun, Bayar cicilan ke 2, 40% bulan ke 2, Bayar cicilan ke 3, 20% bulan ke 3 (serah terima kunci akhir bulan ke 3).
  • Skema Kredit 8 bulan
    Dibayar cicilan ke 1 20% bulan ke 1 rumah langsung bangun, bayar cicilan ke 2 20% bulan ke 2, bayar cicilan ke 3 20% bulan ke 3 (serah terima kunci akhir bulan ke 3), bayar cicilan ke 4 sd 8, 8 % setiap bulan dari bulan ke 4 sd bulan ke 8.

 

5. Apa syarat mengikuti program ini?
Syaratnya harus sudah memiliki tanah sendiri, baik atas nama sendiri atau atas nama orang lain. Sebab Kontraktor Syariah Indonesia hanya menjual rumah untuk konsumen dan bukan menjual tanah. Jadi tanah sudah harus ada agar rumah bisa segera dibangun.Untuk pengadaan tanah konsumen bisa membeli dari pihak lain.

6. Apa harus ada jaminan?
Ya, harus ada. Jaminannya berupa sertifikat rumah yang akan dibangun atau sertifikat tanah lain yang senilai. Status sertifikat tanah yang dijadikan jaminan tidak sedang dalam jaminan atau sengketa dengan Bank atau pihak lain, sehingga sertifikat berkekuatan hukum untuk dijadikan sebagai barang jaminan.

7. Bagaimana cara mengikuti program ini?

Berikut adalah 3 LANGKAH MUDAH pengajuan Bangun Rumah Syariah di KSI:

  1. Isi form pengajuan Bangun Rumah Syariah Pribadi di sini, bila disetujui oleh pihak Menejemen KSI, maka pihak KSI akan menghubungi Anda untuk dilanjutkan tahap berikutnya
  2. Buat akad perjanjian dan konsultasi teknis dengan pihak KSI, bila deal dengan harga lebih rinci yang ditawarkan bisa dilanjutkan tahap berikutnya
  3. Bayar DP yang sudah disepakati dan rumah langsung dibangun.

Untuk kemudahan proses pengajuan Bangun Rumah Syariah Pribadi mohon data diisi lengkap pada setiap kolom pertanyaan, sebab data tidak lengkap kami tidak bisa proses ke tahap selanjutnya.

ISI FORM PENGAJUAN DI SINI

 

 

 

Facebook Comments
This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro